Senin, 10 Juli 2017

Kalkun Yang Hampir Punah

Tidak ada komentar :
kalkun waitanta

Di Kepulauan Papua banyak sekali keindahan yang tersimpan, banyak flora dan fauna yang hampir sudah punah. Salah satunya adalah burung Kalkun, burung ini sangat terkenal dan unik. Dan banyak ditemui di Indonesia khususnya di Pulau Papua. 

Waitanta
Pasti  Anda bertanya-tanya apakah Waitanta itu?  Waitanta adalah rumah Kalkun berkepala  merah yang sudah terancam punah. Kalkun ini banyak  hidup di kepualauan Papua Raja Ampat dan sudah terancam punah habitat maupun populasi Kalkun ini. Anda bisa menemui  Kalkun berkepala mera ini di  Waigeo dan Batanta yang disingkat menjadi Waitanta.banyak ditemukan tulang-belulang Kalkun yang berserakan di semak-semak rimbun. Butuhproses hampir 2 tahun bagi seorang peneliti untuk meneliti Kalkun berkepala merah apaka masi ada atau sudah punah. Ternyata kalkun berkepala merah masih ada namun hanya sedikit dan sudah terancam punah. 

Kalkun merupakan burung atau unggas atau merupakan keluarga ayam yang besar. Mereka menjadi salah satu unggas yang diternakkan diseluruh dunia. Terutama di Indonesia banyak yang ditemui di Pulau Raja Ampat. Saat Anda sedang berkunjung berlibur disini sempatkan untuk melihatfauna yang satu ini karena sulit untuk ditemukan delain di Kepulauan ini.  Burung yang memliki panjang 43 cm, dan dikenal dengan nama  Maleo Gunung. Tetapi terkadang juga disebut Maleo Waigeo. Warga setempat lebih mengenal burung ini dengan sebutan nama Mangkwap. Sebenarnya hewan yang satu ini bentuk tubuhnya hampir seperti burung tetapi karena memiliki tubuh yang besar maka orang-orang lebih mengenalnya dengan sebutan Kalkun Waigeo. 

Bagaimana apa Anda masih bingung untuk menghabiskan waktu libur Anda di Raja Ampat? Tentu sekarang sudah tidak akan bingung lagi bukan? Selain keindahan alam yang disuguhkan, Anda akan terhibur dengan wisata-wisata lain seperti Fauna yang satu ini yang unik dan lucu tetapi hampir terancam punah keberadaannya.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar