Kamis, 15 Juni 2017

Kenapa Perlu Konsultasi Keuangan Keluarga?

Tidak ada komentar :
konsultasi keuangan keluarga

Bingung ketika gaji Anda hanya numpang lewat saja? Mungkin Anda tak sempat lagi menyimpan uang untuk hari depan karena semua habis untuk membayar tagihan, kredit, ataupun pengeluaran yang lain? Jika memang demikian, hal ini tak bisa dibiarkan terus menerus. Anda sangat membutuhkan jasa konsultasi keuangan keluarga sehingga bisa belajar bagaimana mengelola keuangan dalam keluarga dengan efektif. 

Jangan bilang bahwa konsultasi keuangan untuk keluarga adalah khusus untuk orang-orang berduit saja. Berapa pun simpanan Anda di bank dan kondisi keuangan Anda, semua orang bisa mendapatkan banyak manfaat dari konsultasi keuangan. Contohnya adalah:

1. Analisa keuangan yang obyektif
Konsultan keuangan bisa melakukan pengumpulan data, perhitungan, serta analisa untuk kondisi keuangan Anda, memberikan pandangan yang obyektif.
2. Membantu merancang keuangan
Mereka pun akan membantu Anda dalam menyusun anggaran dan bagaimana mengaplikasikan saran-saran keuangan yang sudah diberikan. Selain itu, mereka juga akan melakukan pengawasan dan mengingatkan ketika Anda tidak bertindak sesuai rencana.
3. Mencarikan produk keuangan
Jika Anda ingin investasi, menabung, atau mengikuti produk-produk keuangan yang ditawarkan oleh bank, maka pihak konsultan bisa membantu mencarikan mana produk yang paling pas dalam kondisi Anda sekarang ini.

Tentu saja, Anda hanya bisa sukses dengan bantuan konsultan keuangan semacam ini jika konsultan yang Anda pilih memang bisa dipercaya. Pilihlah konsultan yang:

Bisa dipercaya – karena Anda akan mempercayakan masalah keuangan Anda padanya. Itu berarti dia mempunyai informasi lengkap tentang semua kondisi keuangan Anda.
Bersertifikat – konsultan harus mempunyai Certified Financial Planner yang menunjukkan kualifikasi mereka.
Independen – tidak mengatasnamakan usaha atau produk tertentu, melainkan murni memberikan rekomendasi berdasar kondisi klien.
Melakukan riset – karena rekomendasi mereka harus berdasarkan informasi dan analisa yang tepat dan detail.

Ketika bertemu konsultasi keuangan keluarga, Anda tidak harus bertujuan untuk membeberkan keuangan Anda pada mereka. Bisa jadi, Anda hanya ingin mendapatkan pelatihan tentang bagaimana mengatur keuangan, cara memilih produk keuangan yang tepat, dan lain-lain. Seorang konsultan keuangan harus mampu menyediakan bermacam-macam jasa dan produk untuk para kliennya sehingga mereka bisa memilih.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar