Kamis, 15 Juni 2017

Cara Berobat Dengan Bpjs Agar Gratis

Tidak ada komentar :
bpjs gratis

Dengan menggunakan kartu bpjs kesehatan maka akan banyak sekali memberikan keuntungan kepada anda. Mengingat biaya berobat yang semakin lama semakin mahal pada setiap tahunnya maka menjasdi anggota bpjs kesehatan akan memberikan banyak keuntungan bagi anda.  Dengan menggunakan kartu bpjs kesehatan maka akan meringankan beban biaya pengobatan anda. Apabila anda telah terdaftar sebagai anggota bpjs kesehatan, tentunya anda telah mengerti bagaimana cara berobat dengan bpjs agar gratis dari bpjs kesehatan.

Bagi anda yang belum memahami mengenai cara berobat dengan bpjs maka ada baiknya anda membaca refensi – refesi sebagai berikut agar anda mengetahui secara jelas prosedur – prosedur apa saja yang harus dilakukan. Mengapa demikian? Karena apabila anda ingin berobat dengan bpjs dan langsung datang ke rumah sakit tanpa mengikuto prosedur yang telah ditentukan pihak bpjs, maka kemungkinan akan mengalami penolakan. 

Agar biaya pengobatan bisa terpenuhi sepenuhnya ditanggung oleh pihak bpjs maka lakukan beberapa prosedur berikut.
1. Pergi ke puskesmas terdekat. Hal pertama yang harus dilakukan bagi seseorang pemegang kartu bpjs apabila sedang sakit adalah dengan pergi ke puskesmas setempat, klinik maupun dokter terdekat sebagai faskes 1 (fasilitas kesehatan). Apabila sakit anda tidak bersifat darurat, maka diwajibkan bagi anda untuk merujuk ke faskes 1 terlebih dahulu. Namun apabila sakit anda bersifat darurat yaitu dapat mengakibatkan kecacatan atau bahkan kematian maka anda dapat langsung ke rumah sakit yang bekerja sama dengan pihak bpjs.

2. Pemeriksaan di puskesmas. Ketika di puskesmas, klinik ataupun dokter  sebagai faskes 1, anggota bpjs kesehatan yang sakit akan diperiksa dan diberi pengobatan. Pada saat itu anda akan diputuskan apakah perlu rujukan ke rumah sakit karena ketidak sanggupan pihak puskesmas ataupun tidak.  Apabila pihak puskesmas tidaj sanggup menangani maka pasien akan di rujuk ke rumah sakit yang partner bpjs.
3. Rumah sakit sebagai rujukan. Setelah anda siap dengan kelengkapan yang di persyaratkan maka anda dapat langsung berngkat menuju rumah sakit dengan berkas – berkas yag elah disyaratkan.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar