Kamis, 15 Juni 2017

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Memberi Bantuan untuk Suriah Sekarang Juga

Tidak ada komentar :
bantuan untuk suriah

Beberapa tahun belakangan ini dunia memang sedang digemparkan dengan banyaknya krisis kemanusiaan yang sedang terjadi di beberapa negara. Jeritan anak kecil, tangisan para orang tua renta, mayat yang banyak bergelimpangan dan luka fisik serta luka hati yang berkepanjangan seolah menjadi pemandangan yang sudah biasa terlihat di beberapa negara konflik, seperti Suriah. Pemandangan memilukan seperti ini telah dialami selama beberapa tahun yang membuat hati seolah teriris.

Sampai saat ini, korban jiwa yang sudah dilaporkan sudah mencapai lebih dari ratusan ribu jiwa sejak adanya tragedi perang di tahun 2011. Jutaan penduduk juga kehilangan tempat tinggal dan mengharuskan mereka tenda pengungsian selama kurun waktu yang belum diketahui sampai kapan. Krisis ini juga telah menelan banyak sekali korban meninggal hingga luka akibat banyaknya muntahan bom, roket hingga tembakan yang terus saja diluncurkan dari rezim tiran yang haus akan kekuasaan.

Melihat fenomena kemanusiaan yang terus berkelanjutan seperti ini, ternyata masih belum mampu menggugah banyak orang untuk memberikan bantuan untuk Suriah. Banyak yang menganggap jika mereka berbeda negara, tidak ada ikatan darah dan alasan lainnya. Memang sangat sulit untuk bisa membuka mata hati banyak orang demi bisa menyumbangkan sedikit yang dimilikinya demi orang lain yang bahkan tidak dikenal. Namun beberapa alasan berikut ini mungkin bisa sedikit membuka mata sehingga Anda mau membantu kaum terdzolimi di Suriah sana:


1. Persaudaraan muslim

Sesuai dengan firman dari Allah SWT bahwa semua mukmin adalah bersaudara. Tentunya hal ini sudah cukup menjadi alasan mengapa Kita harus membantu para muslimin yang teraniaya di Suriah. Saudara disini memang bukan berarti saudara satu negara atau saudara sedarah, namun saudara dalam seiman.

2. Suriah adalah kawasan bumi Syam

Bumi Syam ini merupakan bumi Allah yang dipenuhi dengan rahmat dan berkah. Bahkan negara Suriah adalah jantung dari bumi Syam. Ujian dan cobaan terhadap kaum muslimin di Suriah adalah lantaran mereka merupakan orang-orang kuat yang dipilih oleh Allah SWT. Oleh karena itu, sebagai sesama muslim, Kita juga patut untuk memberikan bantuan dan doa kepada orang-orang yang sedang berjuang di jalan Allah SWT dalam memerangi kedzaliman.

3. Krisis di Suriah adalah krisis kemanusiaan terbesar yang ditetapkan PBB

PBB pun sudah buka suara dengan menganggap bahwa krisis di Suriah adalah krisis yang terbesar pasca perang dingin yang pernah terjadi. Hal ini bukan lagi sesuatu yang bisa dianggap remeh temeh lantaran penderitaan masyarakat di Suriah sudah terlampau lama dan terlampau mendalam.

Itulah beberapa alasan mengapa Kita semua wajib andil untuk memberikan bantuan kepada orang-orang di Suriah yang kini sedang dalam kesusahan. Dengan adanya penderitaan saudara seiman, masihkah Kita akan menutup mata?

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar